Liburan ke Tempat Wisata di Indonesia yang Angker

Liburan ke Tempat Wisata di Indonesia yang Angker

Liburan ke Tempat Wisata di Indonesia yang Angker - INDONESIA adalah negara yang sangatlah kaya obyek wisata yang indah serta bersejarah. Bermacam type wisata yang di tawarkan bumi pertiwi Indonesia yang indah itu, sebut saja dari mulai wisata budaya, wisata alam, sampai wisata misteri serta mistis.

Untuk wisata yang paling akhir itu, sekarang ini dapat disebut sangatlah diminati beberapa turis lokal/asing, dengan adanya banyak nya histori dan cerita-cerita rakyat yang dapat disebut kisahnya itu memiliki kandungan unsur 'mistis', di mana terkait dengan beberapa hal yang gaib.

Sedikit bicara kebudayaan Indonesia memanglah populer dengan dunia mitologi nya, takhayul serta mitos jadi pembicaraan turun temurun, kejawen serta masih tetap beberapa hal klenik yang lain tidak luput dari keyakinan warga Indonesia, namun uniknya malah pada segi itu Indonesia dapat disebut menjaga etnik (kebudayaannya) yang dapat disebutkan menakjubkan serta dapat jadi daya tarik sendiri.

Bicara perihal sebagian obyek wisata mana saja yang sarat dengan beberapa hal yang berbau mistis kelihatannya tak dapat jauh dengan beberapa nama tempat popular yang dapat dikira orang-orang 'angker' atau dikira sangatlah kuat mempunyai unsur gaibnya.

Beberapa nama tempat di kota Semarang yang populer adalah salah satu kota yang masih tetap pelihara bangunan tuanya. Jejeran bangunan tua yang berantakan di lokasi kota lama ini nyaris memberi warna tiap-tiap pojok kota. Salah satu yang paling monumental serta populer yaitu Lawang Sewu.

Di kenal juga sebagai obyek wisata mistis lantaran Lawang Sewu diakui mempunyai sebagian titik tempat yang konon beberapa orang-orang meyakini tempat itu banyak ditempati oleh banyak makhluk halus. serta konon juga orang-orang seputar juga kerap lihat penampakan makhluk halus di Lawang Sewu.

Lantas ada lagi seperti Keraton Kasepuhan, di Kota Cirebon, yang populer mempunyai narasi perihal didalam ruang kereta kencana di keraton kasepuhan yang banyak tampak sesajen serta ada petugas yang membakar kemenyan. Konon beberapa orang-orang seputar disana yakin bakal ada penunggu ruang (makhluk gaib) di kereta kencana itu.

Bila bicara perihal sebagian tokoh legenda 'mistis' di Indonesia, pasti telah sangatlah tidak asing terdengar namanya oleh orang-orang Indonesia sendiri, nama seperti Kanjeng Ratu Laut Kidul. Sosok yang dipercayai juga sebagai penjaga serta penguasa 'Alam Gaib', yang memiliki istana di Pantai Selatan Jawa, namun sosok Kanjeng Ratu ini dapat diakui oleh beberapa orang-orang Sumatera yang bermukim di selama pantai Samudera Hindia.

Konon menurut kepercayaan beberapa orang-orang, Kanjeng Ratu Laut Kidul adalah sosok yang baik serta melindungi daerah pesisir pantai selama Samudera Hindia dari perbuatan maksiat.

Lantas nama tokoh legenda mistis seperti 'Nyi Roro Kidul', Nyi Roro Kidul adalah legenda orang-orang perihal penunggu pantai Selatan, senantiasa diidentikkan dengan warna hijau juga sebagai warna kebesaran dari sosoknya itu, ada pula yang berasumsi bahwa Nyi Roro Kidul adalah sosok jahat dari penguasa Pantai Selatan serta penyebar petaka, serta ada pula yang berasumsi Nyi Roro Kidul sama juga dengan Kanjeng Ratu Laut Kidul, serta ada pendapat lain juga bahwa Nyi Roro Kidul adalah pribadi yang tidak sama dengan Kanjeng Ratu Laut Kidul, dan ada banyak lagi beberapa nama tokoh legenda mistis yang lain.

Histori mistis, malah mengundang ketertarikan orang-orang untuk menguak misteri tentang kebenaran beberapa hal yang awalannya dikira juga sebagai mitos serta cuma narasi orang-orang seputar, salah satu komune yang menamakan " Komune Wisata Mistis " atau dapat pula dimaksud 'Wismis' yaitu satu diantaranya yang sangatlah tertarik menelusuri lebih dalam pesona keindahan Indonesia pada sisi mistisnya.

Komune yang bertempat di Jalan Ahmad Yani No. 835 C, Batununggal, Kota Bandung, itu didirikan pada tanggal 10 April 2011 dengan maksud membuat suatu wadah perkumpulan atau komune yg mempunyai kesamaan hoby serta ketertarikan, yakni bertualang, menginvestigasi serta melurusakan misteri-misteri serta mitos yg beredar di Indonesia, terutama di lokasi Bandung serta Sekitarnya.

" Semula terbentuknya Wisata Mistis bermula dari sekumpulan orang yang sukai berpetualang ke satu tempat yang mempunyai mitos serta histori. Awal mulanya grup ini cuma terbagi dalam sebagian orang saja, yang tanpa ada mempunyai rencana maksud yang pasti untuk masuk ketempat satu ketempat yang lain, maksud kami cuma mau berpetualang saja tanpa ada pikirkan karena disebabkan yang bakal berlangsung kelak, " tutur Sekretaris Komune Wismis, Dadi Setiadi Suarsa (23), pada Tribun waktu didapati di Kopdar Komune Wisata Mistis Jalan Pahlawan No 85, Bandung, Selasa, (28/10).

Dadi menyampaikan komune wismis itu dulunya cuma adalah suatu 'thread' (tulisan) pada komunitas situs Indonesia yang dipublikasikan berbentuk beberapa tempat angker terutama di Kota Bandung.

" Dari tulisan-tulisan yang di berbagi diforum situs itu, nyatanya memetik banyak komentar dari rekan-rekan pada komunitas itu, nah dari situ kita berpikiran bahwa bakal lebih seru bila kita berbarengan menjelajahi, ekspedisi segera ke beberapa tempat yang dikira orang-orang seputar adalah tempat yang angker, dengan maksud tahu letak kebenarannya dari cerita-cerita yang tidak tidak sering cuma dikira suatu mitos saja, " kata Dadi.

Dadi menyampaikan bahwa komunitasnya itu tidak sekedar hanya datang ke tempat tempat angker itu, pada intinya komune wisata mistis juga mempunyai visi dan misi spesial, yaitu mengenalkan beberapa daerah serta tempat bersejarah di beberapa daerah spesifik. Dadi memberikan kerapkali beberapa lokasi yang dimaksud orang-orang angker, tidak tidak sering malah mempunyai nilai historis tinggi serta dapat jadi penambahan ilmu dan pengetahuan untuk umum sendiri.

" Yang butuh ditegaskan disini yaitu kami bukanlah pemburu hantu, atau 'Ghost Buster' namun kami lebih tertarik pada narasi/urban legend di beberapa tempat spesifik, yang bakal kami ungkap lewat investigasi segera di lapangan. Tak seluruhnya mitos senantiasa terkait dengan mahkluk gaib (hantu), hingga kami juga punya maksud untuk meluruskan mitos-mitos yang dikira tak benar, serta pada tiap-tiap usai lakukan ekspedisi kami senantiasa bikin laporan hasil dari wisata mistis yaitu berbentuk review tulisan yang kami publikasikan di situs resmi kami, yaitu www. wisatamistis. com, " kata Dadi.

Selanjutnya Dadi menyampaikan banyak cerita mistis yang beredar di kelompok orang-orang yang malah cuma hanya narasi yang dibarengi bumbu-bumbu mistis, hingga tidak tidak sering memiliki maksud untuk bikin rasa penasaran orang-orang sendiri. Hal itu disebutkan Dadi jadi salah satu tantangan komunitasnya untuk mengungkapnya.

" Tiap-tiap bakal lakukan kunjungan ke lokasi mistis, rekan-rekan komune Wismis senantiasa merencanakannya dengan masak serta terkonsep terang. Salah satunya seperti lakukan survey awal yang dikerjakan sekian hari saat sebelum ekspedisi ke satu tempat itu. Survey itu telah termasuk juga seperti mengatur perizinan kepada pihak berkenaan, teliti kondisi serta rute perjalanan yang bakal kami datangi, seluruhnya ini dikerjakan untuk meminimalkankan masalah yang mungkin saja saja berlangsung di tengah-tengah perjalanan kami kelak, " tuturnya.

Dadi menyampaikan bahwa dalam tiap-tiap perjalanannya menuju ekspedisi (berwisata mistis) pasti diimbangi dengan tim pakar/tim spesial seperti salah satunya metafisik yang memiliki pekerjaan untuk menilainya satu tempat itu apakah bakal dapat dijelajahi serta minim resiko untuk anggota yang lain.

 " Dalam tiap-tiap gagasan waktu akan berekspedisi, senantiasa dibarengi dengan perizinan tempat, seperti izin pada 'kuncen' atau warga tempat seputar, serta perizinan dalam soal metafisik yang terkait segera dengan komunikasi yang terjalin pada tim metafisik kami, dengan hal yang gaibnya (makhluk), hanya untuk terus menaati ketentuan (etnik) pada lokasi seputar, " tuturnya.

Sumber : Tribunnews


Posted by Sara Felicia Dennis, Published at 12:48 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment